Butuh Pekerjaan (Menantang) atau (Nyaman)

Setelah sekain lama, awal tahun ini bisa juga posting satu artikel. Apa kabar Temans? Bagaimana dengan tahun yang telah terlewati Temans semua? Masih adakah terget yang butuh tambahan waktu (sisa tahun kemarin) untuk tahun ini?

Selalu ada terget baru dan tantangan baru dimasa mendatang, keduanya bagai pasangan serasi tak terpisahkan. Akan ada pesaing baru atas posisi baru ditemapat kerja sekarang, ada pengalaman baru atas perjalanan panjang setahun kebelakang untuk dijadikan pelajaran ditahun ini, dan seterusnya seterusnya untuk menjadikan kita pribadi yang semakin baik dan lebih baik lagi.

Menyoal pada judul artikel ini, secara pribadi saya akan jawab jika ada yang mengajukan pertanyaan tersebut kepada saya adalah: Terkadang pada saatnya saya lebih membutuhkan pekrjaan yang menantang agar semakin terpacu dan bisa mengoptimalkan potensi diri.

Nah…. kalo Temans semua, kira-kira berpendapat seperti apakah ?

Ini Liburanku

Akhir pekan kemarin dapat merasakan kembali pengalaman-pengalaman semasa kecil silam. Saya tak bisa terlepas dari predikat anak Petani, karena ya… memang Bapak dan Ibu saya adalah petani ortodok yang sudah turun temurun mewarisi bakat bertani dari jamannya Eyang cicit kami.

Sudah lama sejak di sekolah tingkat pertama, tak pernah lagi merasakan bermain lumpur di sawah dan mandi di sungai karena alasan klasik; Ya… biasanya ketika liburan tiba jarang sempet pulang ke rumah melainkan Bapak dan Ibu saya yang kadang berkunjung ke tempat dimana saya tinggal =Bangga jadi anak Rantau=.

Baru di libur lebaran tahun ini dapat jatah waktu cukup untuk bisa berlama-lama dan bertemu aktifitas masa kecil dulu. Salah duanya Ngagon di sawah dan Ngarit di kebun. Mari saya jelaskan apa itu Ngagon dan Ngarit dalam bahasa Indonesia yang sesuai EYD. Baca pos ini lebih lanjut

Situ Sukarame (Parakan Salak – Sukabumi)

Apa kabar semuaya?…

Akhirnya setelah sekian lama terkurung di kota Hujan yang semakin sumpek ini, saya bisa maen ke daerah Sukabumi lagi. Dan dengan ojek yang berbeda pula🙂

Ini dia tiket masuk Situ Sukarame: 

20140601_103320

dan ini tampilan pertama Situ nya :

20140601_103658

Semoga gak harus

Baca pos ini lebih lanjut

Kereta Listrik

Halo pals… waduh besok bakal liburan lagi nih padahal baru juga masuk kerja sehari, besok Kamis di Indonesia sudah pasti akan libur lagi aja, setelah hari kemaren juga libur. Jadi pekan ini cuma kerja empat hari kalau saya, mungkin sebagian teman ada yang hanya tiga hari. Ya… pekan ini ada dua tanggal merah yang cukup untuk sekedar santai ria bersama keluarga🙂 Oleh karena itu saya mau mengucapkan selamat berlibur pals..

Nah yang ingin saya ceritakan sore ini sebenarnya tentang Kereta Listrik atau KRL kali ya, Baca pos ini lebih lanjut

Kartu Pos dari Jerman

Ingin coba mengikuti ajakan Mba El di  lamannya yang sedang menawarkan para blogger untuk membuat artikel tentang kartu pos. You know Pals, this is the first time I am contributing to the others’ Blogger event  and hopefully will get the present, yaitu dapat kartu pos dari Jerman (mupeng) Smile. Mari kita mulai:

Baca pos ini lebih lanjut

Mau Cerita apa ya?

sariphamid on Instagram_20140423131135Akhirnya… setelah beberapa hari gak ada kegiatan jelas karena gak Bisa kemana-mana selama akhir pekan yang lumayan agak lama kemarin, hari ini bisa ketemu muka dan paras orang-orang gokil dan hebat [temen-temen kantor] yang sepertinya masih sama semua baik dari sikap, penampilan dan sebagainya *(Maksudnya??  Yang jelas kondisi di kantor dengan setumpuk target dan kerjaan terasa lebih baik saat ini, banyak kesempatan menghampiri dan peluang untuk lebih maju selalu terbuka lebar untuk siapa saja [termasuk Saya] yang memang menginginkan keberuntungan menghampiri. Dengan catatan makna keberuntungannya seperti yang juga saya fahami yaitu: perpaduan anatra kesempatan, peluang dan kesiapan individu untuk sebuah pencapaian, itulah namanya Keberuntungan *(Salam Super Smile 

Baca pos ini lebih lanjut

Weekly Photo Challenge : Street Life

 

20131113_175815

 

20131119_175858

 

1230

Happy afternoon Pals Smile ….

Mana yang didahulukan?

Semangat siang Pals.. Smile Kabar kalian semua pasti sebaik apa yang saya harapkan, Amien…

Semoga tidak basi jika diawal artikel ini saya menuliskan kalimat ini : ”Yang namanya SEHAT itu mahal Banget kalau sudah terasa sakit, SEHAT itu nikmat yang paling sering terlupakan maka jarang pula di Syukuri”  iya gak sih?  Ceritanyasi… saya baru saja diberi peringatan ni oleh Allah s.w.t dengan dititipi sakit, tapi Alhamdulillah sekarang sudah bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala :-) 

Nah jika yang ini kejadiannya baru saja selesai saya lewati diruang makan kantor, singkat cerita; semua orang sudah medapatkan tempat duduk masing-masing termasuk saya dan makanan sudah terhidang dengan manisnya. Maka sebelum memualai menyantap bagi yang Muslim biasanya mengucapkan “Basmallah” dengan suara agak keras yang paling tidak terdengan oleh orang yang duduk disampingnya. Secara kebetulan yang duduk disamping saya adalah Pak Asep namanya, baru saja beliau selesai mengucap Basmalah… tiba tiba Bunyi nyaring lagu yang dipasang sebanagi ringtone panggilan di BB nya. Saya seketika tersenyum dan menebak-nebak dalam hati, Apa yang akan beliau dahulukan : menyuapkan makanan kedalam mulut atau mengangkat panggilan telphone tersebut ?  Dan semakin merasa puas karena tebakan saya jelas saja sangat akurat. Beliau menahan laju sendok yang sudah take off dari landasan meluncur menuju mulut Open-mouthed smile dan dengan tangan sebelah kirinya segera mengeluarkan BB dari saku. Tidak cukup samapai disana, beliau langsung menerima panggilan tersebut. Dari percakapan yang berhasil terdengar oleh saya [beliau tidak berajnak dari tempat duduk ya…. *jadi saya gak nguping Smile with tongue out] Itu panggilan berasal dari rekan kerja, soalnya saya tahu yang dibahas juga kerjaan Open-mouthed smile. Padahal itu waktu istirahat lho… plus sedang hendak makan pula, tapi tetap saja beliau masih memilih untuk mengankat telephone serta menunda untuk memulai menyuapkan makanan.

Nah Pals… jika kejadiann ini pada kalian semua, apa yang akan didahulukan?  

Berkumpulnya Orang-orang Juni

Entah ini kebetulan atau tidak, tapi begini ceritanya *(diambil dari kisah Nyata Baca pos ini lebih lanjut

Menentukan Level

Hay… semuanya. Apakabar? Lama sudah tak jumpa😦 dan banyak hal yang ingin saya ceritakan. Hem…. Sudah pernah cerita apa belum ya? Jadi sedikit malas mengingat sekarang, setelah baca buku yang memberikan panduan dan teori-teori cara mengingat hal-hal dengan sempurna *Loh😛

Ini loh ceritanya,… satu hal yang saya selalu rindukan dari Bogor adalah HUJAN🙂 Baca pos ini lebih lanjut