Kartu Pos dari Jerman

Ingin coba mengikuti ajakan Mba El di  lamannya yang sedang menawarkan para blogger untuk membuat artikel tentang kartu pos. You know Pals, this is the first time I am contributing to the others’ Blogger event  and hopefully will get the present, yaitu dapat kartu pos dari Jerman (mupeng) Smile. Mari kita mulai:

Saya memilih foto ini :

menjaring-matahari-di-kampung-halaman

Foto ini keren banget untuk dijadikan kartu pos, alasannya karena foto ini memiliki tampilan alam yang begitu menakjubkan dipadukan dengan waktu pengambilan foto yaitu saat matahari (ini terbenam apa terbit ya?) efek cahaya emas yang menawan. Wow… saya sangat suka pemandangan sawah dan padi, apalagi ketika padi-nya sudah menguning menjelang dipanen. Selama satu tahun kebelakang dan plus setahun kebelakng lainnya ketika tinggal di Papua, saya tidak pernah menjumpai bentangan sawah dan segala pernak pernik yang menghiasinya [Curcol dikit deh…]. Jadi saya memilih foto ini dari lamanya Mba El untuk dijadikan katru pos, pasti bakalan keren banget.

Kemudian foto yang ini:

sunset-di-pinggir-sungai-di-Jerman

Alasanya hampir sama si dengan foto yang awal, karena saya menyukai suasana matahari menjelang terbit atau menjelang terbenam. Kalau boleh ber-opini: menurut pandangan saya itu adalah waktu paling sempurna untuk dinikmati baik sendiri atau sekedar berkumpul bersama orang terkasih dan tersayang. Dan foto ini menunjukan kondisi demikian ditambah pula dengan pemandangan sungai. Jadi foto ini diambil di pinggir sungai dan dapat angle matahari terbenam, ajib… berarti tempat ini keren banget kan? Soalnya selama ini kalau di “Indo” mau dapat Spot bagus kaya gini paling mentok ya… di pantai lagi dan lagi😦.  Jadi menurut saya foto ini layak banget untuk dijadikan kartu pos dan dikirm ke alamat saya🙂 Hahaha ngarep abis..

Satu lagi dari sekian banyak foto di duniaely.com yang menarik pandangan dan merayu pikiran saya untuk bisa ditempel pada blog ini adalah:

angsa-dan-matahari

Seketika saat saya berangkat kerja di Jayapura, saya melewati pemukiman yang bersebelahan dengan pasar terbesar di kota tersebut, secara tidak sengaja saya meliah formasi terbang sekelompok burung membentuk “V” seperti pada foto ini. Dan setiap kali saya membawa kamera berharap mendapati kesempatan yang sama sehingga bisa mengambil gambar kejadian tersebut namun sampai saya kembali ke Kota Hujan menginggalkan Jayapura tidak pernah mendapati lagi kesempatan itu. Dan ketika melihat foto ini tanpa pikir panjang langsung saya tempel di laman ini🙂 [kalau alasannya kaya gitu semoga gak apa-apa ya Mba El?] 

Nah Pals, “Kamu mau dikirimi kartu pos cantik dari Jerman?” ayo buruan buat artikel yang sejenis dan berharap bisa dikirimi kartu pos juga. Hehehe…

Perihal Sarip Hamid
Seorang yang sejak lama telah belajar menjadi manusia, menjelajahi samudera kehidupan dengan modal keberanian, keyakinan, dan kesabaran. Maka ia pun menemukan apa yang menjadi sebuah motto kehidupan; Think Globally, Act Locally and Keep Originally.

29 Responses to Kartu Pos dari Jerman

  1. nengwie mengatakan:

    Mudah-mudahan dapat kartu pos nya yaaa…🙂

  2. duniaely mengatakan:

    wow … banyak yang suka gambar di atas … yg pertama itu pas lagi sunrise di kampungku sana.
    Kalau soal sunset yg spt gambar no 2 itu bisa tiap hari kami nikmati dipinggir sungai di pojok desa asal cuacanya bagus saja.

    Nggaklah, malah jadi tahu ada juga burung terbang berformasi V di sana ya? keren lho,di kampungku sini sih bisa sering banget lihat mereka, sering sekali melintas di atas rumah, jadi motretnya gampang, amat sangat sering malah🙂

    Makasih byk ya sdh ikutan🙂

    • sarip2hamid mengatakan:

      Iya suka sangat dengan tuh foto… that’s so gorgeous.

      Wah.. kalau tuh tempat deket dari sini, pasti bakalan jadi tempat favorit banget dah… di Kota Hujan sini susah banget cari tempat yang bisa menikmati matahari terbit/terbenam, barang langka bangetu tuh….

      Iya tuh kesempatak gak pernah dijumpai lagi selaam tinggal di Jayapura, mungkin kurang beruntung…😦 padahal keren banget seandainya bisa juga punya sendiri foto formasi burung seperti itu…

      Semoga aja saya dapat kirimannya Mba El..😀 *Ngarep abis

  3. mbojosouvenir mengatakan:

    Nice Sky, keren banget. Salam kenal semua🙂

  4. duniaely mengatakan:

    Aku mau mengundang kamu nih, besok hari Selasa tanggal 20 Mei jam 20.00 WIB datang online ya di duniaely buat memilih kartu pos yang paling kamu sukai karena semua yang ikut posting dapat kartu pos, dan yang cepat memilihlah yang dapat postcard yg disukai, kalau enggak, ya akan dikirimi kartu pos yang belum dipilih oleh blogger lain. Kutunggu ya kehadirannya, makasih🙂

  5. Wah, cantik-cantik sekali ya gambar yang dipilihnya. Pasti senang deh bisa menerima postcard🙂
    duniakecilindi.blogspot.com

  6. Ping-balik: From duniaely With Love

  7. duniaely mengatakan:

    Wah .. masih suka kartu pos ya, kapan ada cerita baru? *ngarep*😀

Tinggalkan Balasan

