Situ Sukarame (Parakan Salak – Sukabumi)

Apa kabar semuaya?…

Akhirnya setelah sekian lama terkurung di kota Hujan yang semakin sumpek ini, saya bisa maen ke daerah Sukabumi lagi. Dan dengan ojek yang berbeda pula🙂

Ini dia tiket masuk Situ Sukarame: 

20140601_103320

dan ini tampilan pertama Situ nya :

20140601_103658

Semoga gak harus

saya jelaskan, apa itu Situ. Semuanya sudah pasti tahu dan kenal lah apa itu Situ. Pada sekolah di Indonesia kan kawan? itu pelajaran kelas empat SD jika saya tidak salah. Hehehe..

Nah berikut ini adalah pintu air nya, lumayan dalam juga ni Situ, sempet membuat ngeri takut HP jatuh ketika mengambil foto ini:

20140601_103535

Kalian pasti membayangkan, pose seperti apa yang saya lakukan ketika berfoto di bagian ini. Hehehe…  ini kata-kata yang saya ucapkan :’ Kapten, kapan oleng….!”😀 yah… masa kecil kurang bahagia. Kebayang aja jika sedang mengemudikan kapal mungkin seperti itu rasanya *(way… berhenti bersikap ndeso kaya gitu :-p

Disisi lain dari situ ini sudah pasti banyak saung saung tempat berjualan, tapi waktu saya ketempat ini masih pada tutup. Mungkin karena masih terlalu pagi untuk ukuran waktu liburan seperti itu. Meski padahal sudah lumayan terik. Ini dia foto-fotonya :

20140601_103550

ini warung-warung yang jual makanan, tapi masih pada tutup karena masih pagi🙂

20140601_10404020140601_104631

Ada moda trabsportasi menarik nih yang bisa di sewa untuk menyebrangi Situ, seru….

20140601_10501120140601_105040

Panorama di sebrang danau setelah naik perahu, tidak kalah cantik loh… Sumpah.

20140601_105816 ini ada saung yang sudah tak terpakai, tapi masih bagus untuk jadi objek foto. Sayang saya gak bawa kamera, ini hasil jepretan HP saja.

 

Nah teman, akirhnya perjalanan saya berakhir ketika lapar sudah menghampiri. Kami bergegas pulang ke rumah untuk menyantap makan siang.

 

Terakhir kali, mari saya selfee dulu ya.. :

20140601_110812

Perihal Sarip Hamid
Seorang yang sejak lama telah belajar menjadi manusia, menjelajahi samudera kehidupan dengan modal keberanian, keyakinan, dan kesabaran. Maka ia pun menemukan apa yang menjadi sebuah motto kehidupan; Think Globally, Act Locally and Keep Originally.

One Response to Situ Sukarame (Parakan Salak – Sukabumi)

  1. deboed mengatakan:

    hari kamis kemarin saya sempat mengunjungi tempat ini, sayang banyak sampah berserakan di tepi situ terutama di dalam pulau dan di bukit atas situ…

Tinggalkan Balasan

