Situ Sukarame (Parakan Salak – Sukabumi)

Apa kabar semuaya?…

Akhirnya setelah sekian lama terkurung di kota Hujan yang semakin sumpek ini, saya bisa maen ke daerah Sukabumi lagi. Dan dengan ojek yang berbeda pula 🙂

Ini dia tiket masuk Situ Sukarame: 

20140601_103320

dan ini tampilan pertama Situ nya :

20140601_103658

Semoga gak harus

Baca pos ini lebih lanjut

Iklan

Kereta Listrik

Halo pals… waduh besok bakal liburan lagi nih padahal baru juga masuk kerja sehari, besok Kamis di Indonesia sudah pasti akan libur lagi aja, setelah hari kemaren juga libur. Jadi pekan ini cuma kerja empat hari kalau saya, mungkin sebagian teman ada yang hanya tiga hari. Ya… pekan ini ada dua tanggal merah yang cukup untuk sekedar santai ria bersama keluarga 🙂 Oleh karena itu saya mau mengucapkan selamat berlibur pals..

Nah yang ingin saya ceritakan sore ini sebenarnya tentang Kereta Listrik atau KRL kali ya, Baca pos ini lebih lanjut

Kartu Pos dari Jerman

Ingin coba mengikuti ajakan Mba El di  lamannya yang sedang menawarkan para blogger untuk membuat artikel tentang kartu pos. You know Pals, this is the first time I am contributing to the others’ Blogger event  and hopefully will get the present, yaitu dapat kartu pos dari Jerman (mupeng) Smile. Mari kita mulai:

Baca pos ini lebih lanjut

Mau Cerita apa ya?

sariphamid on Instagram_20140423131135Akhirnya… setelah beberapa hari gak ada kegiatan jelas karena gak Bisa kemana-mana selama akhir pekan yang lumayan agak lama kemarin, hari ini bisa ketemu muka dan paras orang-orang gokil dan hebat [temen-temen kantor] yang sepertinya masih sama semua baik dari sikap, penampilan dan sebagainya *(Maksudnya??  Yang jelas kondisi di kantor dengan setumpuk target dan kerjaan terasa lebih baik saat ini, banyak kesempatan menghampiri dan peluang untuk lebih maju selalu terbuka lebar untuk siapa saja [termasuk Saya] yang memang menginginkan keberuntungan menghampiri. Dengan catatan makna keberuntungannya seperti yang juga saya fahami yaitu: perpaduan anatra kesempatan, peluang dan kesiapan individu untuk sebuah pencapaian, itulah namanya Keberuntungan *(Salam Super Smile 

Baca pos ini lebih lanjut

Mana yang didahulukan?

Semangat siang Pals.. Smile Kabar kalian semua pasti sebaik apa yang saya harapkan, Amien…

Semoga tidak basi jika diawal artikel ini saya menuliskan kalimat ini : ”Yang namanya SEHAT itu mahal Banget kalau sudah terasa sakit, SEHAT itu nikmat yang paling sering terlupakan maka jarang pula di Syukuri”  iya gak sih?  Ceritanyasi… saya baru saja diberi peringatan ni oleh Allah s.w.t dengan dititipi sakit, tapi Alhamdulillah sekarang sudah bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala :-) 

Nah jika yang ini kejadiannya baru saja selesai saya lewati diruang makan kantor, singkat cerita; semua orang sudah medapatkan tempat duduk masing-masing termasuk saya dan makanan sudah terhidang dengan manisnya. Maka sebelum memualai menyantap bagi yang Muslim biasanya mengucapkan “Basmallah” dengan suara agak keras yang paling tidak terdengan oleh orang yang duduk disampingnya. Secara kebetulan yang duduk disamping saya adalah Pak Asep namanya, baru saja beliau selesai mengucap Basmalah… tiba tiba Bunyi nyaring lagu yang dipasang sebanagi ringtone panggilan di BB nya. Saya seketika tersenyum dan menebak-nebak dalam hati, Apa yang akan beliau dahulukan : menyuapkan makanan kedalam mulut atau mengangkat panggilan telphone tersebut ?  Dan semakin merasa puas karena tebakan saya jelas saja sangat akurat. Beliau menahan laju sendok yang sudah take off dari landasan meluncur menuju mulut Open-mouthed smile dan dengan tangan sebelah kirinya segera mengeluarkan BB dari saku. Tidak cukup samapai disana, beliau langsung menerima panggilan tersebut. Dari percakapan yang berhasil terdengar oleh saya [beliau tidak berajnak dari tempat duduk ya…. *jadi saya gak nguping Smile with tongue out] Itu panggilan berasal dari rekan kerja, soalnya saya tahu yang dibahas juga kerjaan Open-mouthed smile. Padahal itu waktu istirahat lho… plus sedang hendak makan pula, tapi tetap saja beliau masih memilih untuk mengankat telephone serta menunda untuk memulai menyuapkan makanan.

Nah Pals… jika kejadiann ini pada kalian semua, apa yang akan didahulukan?  

Berkumpulnya Orang-orang Juni

Entah ini kebetulan atau tidak, tapi begini ceritanya *(diambil dari kisah Nyata Baca pos ini lebih lanjut

Menentukan Level

Hay… semuanya. Apakabar? Lama sudah tak jumpa 😦 dan banyak hal yang ingin saya ceritakan. Hem…. Sudah pernah cerita apa belum ya? Jadi sedikit malas mengingat sekarang, setelah baca buku yang memberikan panduan dan teori-teori cara mengingat hal-hal dengan sempurna *Loh 😛

Ini loh ceritanya,… satu hal yang saya selalu rindukan dari Bogor adalah HUJAN 🙂 Baca pos ini lebih lanjut

Dan Akhirnya

Hadeuh… padahal tau mengeluh itu tak boleh, padahal tau malas itu merugikan, padahal tau boros itu jelek. Tapi itulah manusia; alasan, berkilah dan mengikuti kehendak; selalu menjadi kekhasannya. *Jitak pake sandal :-p
Baca pos ini lebih lanjut

Mungkin saatnya untuk Memilih

Sekarang saatnya menjadi pribadi yang berada pada kondisi “Hidup adalah menetapkan Pilihan”. Banyak alasan yang menjadi dasar kenapa harus memutuskan untuk berkata Ya atau Tidak atas sebuah kondisi yg harus dipilih. Kalau menurut pendapat pribadiku; menentukan pilihan lebih berat dari menjalani sebuah pilihan. Penentuan ini yang akan berakibat pada penyesalan atau kebanggaan pada akhirnya. Kondisi seperti ini akan selalu menghampiri setiap individu yang berusaha bergerak dan berupaya menjadikan dirinya lebih baik lagi, lagi dan lagi.  Aduhhh… ini lagi dalam kendaraan pulang dari tempat kerja, tiba-tiba kepikiran sebuah tawaran hal baru yang membuat saya tidak enak tidur tadi malam 😀
Jadi temans, apa pendapatmu jika mendengar kata “Tentukan Pilihanmu saat ini!”

Selamat sore,….

Desember–Januari ; Bulannya Menikah

Halo semua… Senyum  Apa kabar? Hadeuh…. akhirnya bisa juga sempet ada waktu dan ide untuk menuangkan pemikiran yang sudah sering kesendat-sendat ini. Sepertinya harus cari tips-tips menghilangkan malas menulis yang jitu dan mujarab nih, ada yang punya gak Temans ?

Okay, lest go bak to the topic. Akhir tahun kemarin hingga minggu ini adalah musimnya menikah (musim kawin) Senyum dengan mulut terbuka, entah sudah berapa orang teman saya yang menikah pada minggu-minggu ini. Bersyukur sih bisa lihat dan menjadi bagian dari kebahagiaan orang-orang terdekat yang kita kenal, tapi…. kantong ikut ludes juga Coy… Wek-Wek dan efek yang lebih parah adalah mempengaruhi psikologi dan kejiawaan saya dan beberapa teman yang kebetulan masih belum kepikiran untuk menikah dengan berbagai alasan seperti; karena masih dalam masa transisi (Baru bubaran/diputusin) dan ada juga karena memang belum berfikir kearah sana (ini sepertinya saya Senyum dengan mulut terbuka_). Efeknya adalah jika bertemu dan ngobrol, maka bahasannya tidak jauh dari topik kapan mau nikah, mau punya berapa anak dan kira-kira siapa yang mau jadi jodoh kita. Satu persatu di bahas mulai dari permintaan Ibu yang menginginkan istri dari anaknya berasal dari  suku (ras) yang sama (kasus teman saya), ada yang masih belum direstui oleh Ibunya karena alasan tatabusana dan lain sebagianya. Semakin banyak begadang membahas satu persatu teman yang sudah menikah, mulai dari teman yang sama sekali tidak pernah kita prediksi akan menikah lebih dulu, mengejutkan tiba-tiba bawa undangan dan mengatakan akan segera menikah, sungguh sangat diluar perkiraan dan memang misteri Tuhan Senyum,  kemudian teman yang selama ini terlihat selalu ragu dengan pasangan (calon istrinya) tiba-tiba berujar jika dalam satu minggu kedepan akan menikah, semuanya terkejut dan “sedikit” tak yakin atas keputusan berani yang telah Ia ambil. kejadian itu dalam bulan Desember berurutan hingga satu lagi minggu kemaren atasan saya di tempat kerja menikah, Hadoh… bener-benar bulan menikah kali ya ? Senyum dengan mulut terbuka 

 

Bagaimana dengan kalian Temans? apakah sibuk menghadiri resepsi pernikahan juga ? atau apa kesibukanmu di akhir tahun lalu dan di awal tahun ini ?