Akhir Pekan, yuk Refreshing … :-)

Halo semua… apa kabar kah ?

 

IMG_5861

Beberapa minggu yang lalu, saya berkesempatan bisa main ke gunung dan menemui sebuah air terjut di tengah hutang dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Bertempat di daerah Ci Dahu (Sukabumi) Jawa Barat, saya dan beberapa teman kuliah sengaja meluangkan waktu untuk pergi ke tempat yang bernuansa hijau dan segar, kalau selama ini selalu dan selalu pantai serta laut maka kali ini ingin merasakan atmospir hempasan zona alfa yang disuguhkan pepohonan di gunung dan hempasan air terjun yang mempesona.

IMG_5851

Perjalanan menuju titik air terjun benar-benar memerlukan perjuangan, menuruni bukti yang curam dan medan yang cukup sulit, kemudian istirahat sejenak pada jembatan babu dengan sunagi kecil yang begitu jernih, tak tega rasanya untuk sekedar buang air kecil di sunagi tersebut🙂 (saking jarangnya saya liat air sunagi yang begitu jernih). Kemudian dilanjutkan menaiki bukti yang tidak kalah terjalnya, bukit yang berbaris berjejer dan kami harus istirahat untuk kesekian kalinya sebelum kemudian menuruni tebing untuk bisa sampai di titik air terjun.

IMG_5858 

IMG_5899

 

Rasanya seperti keitka sedang puasa dan mendengar kumandang Adzan magrib berbunyi, waw… sangat luar biasa. Air terjunnya gak terlalu tinggi paling hanya  tiga sampai empat meter saja, air nya cukup deras karena saat kami tiba sedang gerimis dan sepertinya di hulu sungai sudah sedang hujan sehingga volume debit air ( nyontek bahasa pelajaran Fisika😀 ) bertambah.

Dengan segera kami melepaskan baju dan loncat ke air pada tatakan air terjeun tersebut, air nya begitu dingin, maen air beberapa menit saja kulit telapak tangan langsung keriput dan badan langsung gemeteran kedinginan. Beruntung kami membawa makana ringan, jadi bisa beristirahat sejenak sambil mengisi perut yang keroncongan dan menghangatkan kembali tubuh, setelah dirasa pulih kami mandi lagi dan tak lupa sedikit mengabadikan moment berharga yang penuh perjuangan tersebut.

IMG_5881

IMG_5897

Sungguh sayang karena kondisi alam sedang tidak bersahabat, meski belum puas kami bersegera naik dari air dan kembali menaiki bukit untuk menghindara adanya banjir rob karena hujan semakin deras. Lumayan capek dan melelahkan, tapi panorama yang disuguhkan sangat mempesona.

 

IMG_5910

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagaimana dengan Akhir Pekan kalian Temans ? Semoga sama menyenangkannya ya..🙂

Perihal Sarip Hamid
Seorang yang sejak lama telah belajar menjadi manusia, menjelajahi samudera kehidupan dengan modal keberanian, keyakinan, dan kesabaran. Maka ia pun menemukan apa yang menjadi sebuah motto kehidupan; Think Globally, Act Locally and Keep Originally.

12 Responses to Akhir Pekan, yuk Refreshing … :-)

  1. duniaely mengatakan:

    wow .. Foto fotonya itu bro cantik bgt, beruntung sekali kamu bis amenikmatinya langsung, tapi Foto terkahir kok cemberut ya ?😛

  2. danirachmat mengatakan:

    Subhanallaah, pemandangannya bagus banget Mas Sarip..

  3. nunnalita mengatakan:

    aih.. itu kenapa fisikanya dicoret?!!! 3:-)

    sejuuuk.. sbg penyuka mbolang,,jd kepengin mbolang ke t4 2 yg sejuk kyk dfto2mu (y)

  4. winnymarch mengatakan:

    di Sukabumi banyak wisata alam ya kpn2 mau main kesana ah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: