Aku, Ayah

Malam tadi aku menemuimu “Yah”
Di pelataran rumah yang semakin menyempit oleh jalan dan pohon-pohon piaranmu
Entah kenapa, akhir-akhir ini ku rasakan Engkau semakin bawel melebihi Ibu saat aku malas madi
Seakan tak rela (tenang) berjauhan dengan sikap pengelanaku
Bisikmu yang semakin lirih meminta sapaan manja dariku yang seorang pendiam

Kita sama-sama lelaki “Yah”,
Sama-sama mengasihi dan ingin menjaga anggota kelompok kecil kita
Mungkin aku tak kan pernah bisa mengerti tahu atas setiap sikap bisumu kala itu
Ketika mendapatiku nakal membuat nangis perempuan kecilmu
Atau saat aku membuat jengkel Ibu di meja makan

Tapi, sepertinya saat ini aku semakin mengerti
Kenapa beberapa waktu dulu Engkau enggan untuk mengeluh
Jarang bersedih, selalu bersikap tegas dan tegar
Ternyata aku mendapatimu dalam setiap perilaku dan tindak polahku dewasa ini

Sebentar saat kita bertemu dan bersama
Akan banyak cerita yang aku bagi
untuk mengobati rasa khawatirmu atas kemandirianku

Perihal Sarip Hamid
Seorang yang sejak lama telah belajar menjadi manusia, menjelajahi samudera kehidupan dengan modal keberanian, keyakinan, dan kesabaran. Maka ia pun menemukan apa yang menjadi sebuah motto kehidupan; Think Globally, Act Locally and Keep Originally.

12 Responses to Aku, Ayah

  1. Ely Meyer mengatakan:

    Beruntungnya yang masih didampingi ayah🙂

  2. el-syifa latania mengatakan:

    terharu…
    smg ayah kk slalu d beri kesehatan, Aamiin !

  3. yisha mengatakan:

    manis bangetssssssss……….

  4. Heru Piss mengatakan:

    Aq pengen membanggakan ayahku,,
    Yang telah berjuang menafkahi keluargaku,,

Tinggalkan Balasan

