Desember ohh… #@*

DSCN1953Desemeber sudah beranjak kepermukaan, sebentar lagi akan menguap dan tergantikan oleh bulan, tahun dan “resolusi hidup” yang baru. Namun kesibukan yang ada justru mengingatkanku pada bulan yang sama di tahun kemaren, waktu itu sedang repot-repotnya mempersiapkan wisuda. Hilir mudik bolak-balik kampus-kosan hampir mewarnai seluruh Desember tahun lalu saat masih di Bogor. Tak beda jauh dengan itu, Desember tahun ini Aku disibukan dengan kedatanagn team audit dari kantor pusat yang hampir menyita setiap detik hidup ini *(lebay deuuhh Sad smile) dan tambah lagi  kedatangan Mahasiswa magang di sekolah pendampingan *(curcol dikit ya Smile. Mereka Mahasiswa tingkat akhir yang merelakan untuk mengabdi di daerah dan berkesempatan untuk merasakan bagaimana berjuang memberikan pengalaman kepada setiap anak-anak Nusantara yang berada di sebahagian tanah Papua ini, meski hanya beberapa minggu saja. Paling tidak semoga itu semua bisa membukakan pemikiran mereka tentang kondisi pemerataan pendidikan di bangsa ini *(beuhh.. bahasan semakin berat nih Open-mouthed smile. [—-> Nah untuk foto yang aku tempel tersebut sebenarnya gak ada kaitannya sama judul posting kali ini, cuma pengan kasi liat teman semua saja tentang rekaman gambar sebuah tarian khas Papua yang seketika waktu ditampilkan oleh anak-anak siswa kelas emapat sekolah dasar yang aku dampingi di Jayapura ini, nama tariannya Yossi Pancar atau lebih sering disebut Yosspan *(Lain kali semoga bisa aku ceritakan deh tentang tarian ini. Okay ?

Terlepas dari itu semua, bagiku Desember selalu menyisakan kenangan dan menyajikan momentum yang luar biasa, saat ini, masa lalu dan semoga di masa-masa mendatang juga. Amien…Smile

 

Nah Temans, bagaimana dengan Desember kalian?

Perihal Sarip Hamid
Seorang yang sejak lama telah belajar menjadi manusia, menjelajahi samudera kehidupan dengan modal keberanian, keyakinan, dan kesabaran. Maka ia pun menemukan apa yang menjadi sebuah motto kehidupan; Think Globally, Act Locally and Keep Originally.

25 Responses to Desember ohh… #@*

  1. yisha mengatakan:

    desember yisha gimana ya? hiksssssssssssssss……………

  2. Erit07 mengatakan:

    Biasa” aja desember ini…

  3. Ina mengatakan:

    alhamdulillah jika december buat njenengan bukan december kelabu kayak di lagu2 itu. Tapi yang jelas december emang sering kelabu sih, kan suka mendung2 gitu coz musim ujan ya ngga?

  4. chrismanaby mengatakan:

    Seru tuh kyknya narinya, apalgi kalo pak gurunya ikut nari, wuihhh tambah manstap😀

  5. Orin mengatakan:

    Semoga Desember ini lebih baik dari Desember tahun lalu ya #eh? hihihihi

  6. Fauzan mengatakan:

    Desember: Cettarrrrrr berbahaya!

    Ada pohon natal, kue-kue enak, laporan tidak mengenal hari libur, cewek cantik baru kenalan, bisnis belum jalan, dan batal jalan-jalan ke padalaman.

    What a beautiful life!😀

  7. Ilham mengatakan:

    saya gugup kalau udah desember. jadi makin kerasa waktu terus berganti, sementara saya gak pernah berbuat sesuatu yang berguna.

    • sarip2hamid mengatakan:

      Wah makasih sudah berkenan maen di gubuk reot ini🙂

      Hehe… kirain gugup karena makin tua ?🙂 *peace*
      Klo aku ini desember pertama didaerah yang benar-benar jauh dari jangkauan keluarga, teman dan sahabat, jadi pembelajaran yg lebih aja.

  8. Tips Wisata Murah mengatakan:

    Seperti tari pemain sorak.
    salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: