Gerimis dan Mendung

Huahhhhhh…. sungguh sangat padat-merayap kegiatan diminggu ini, meski diberi diskon libur dua hari (kamis-jumat kemaren) karena ada sebuah perayaan, yang gak libur hari jumat jangan sirik yahhh,., *(apaCoba. Ohhh… iya, jadi keingetan untuk sekedar mengucapkan “Selamat Tahun Baru Islam 1434 H ” untuk pembaca sekalain yang Muslim Smile, semoga awal tahun ini dijadikan kebaikan, pertengahan tahun kelancaran dan diakhir tahun sebuah kesuksesan, Amien.

Kalau ngomongin Jayapura, tidak seperti daerah-daerah lain di kawasan Nusantara yang memiliki dua musim. Maka Jayapura –dan sepertinya secara menyeluruh pulau Papua– sama sekali tidak memeiliki musim. Bahkan katanya si didaerah Meruke sana yang sudah sangat dekat dengan Australia, sering kebagian musim dingin kiriman dari benua tersebut. Jadi di sini (Jayapura) itu tidak ada musim penghujan dan kemarau *(jangan tanya sama BMKG ya, nanti saya disalah-in Smile with tongue out. Hujan hampir sepanjang tahun itu ada, tapi jangan salah meski sering hujan, tidak semerta-merta menjadikan Jayapura kota yang adem Smile with tongue out, puanase poolll mamen Sad smile. Sedikit cerita ni ya, ketika baru satu minggu di Jayapura, kulit leher bagian belakang saya yang tidak terlindungi oleh kain kerah baju, itu melepuh dan terkelupas terus berbekas gitu. Ada warna hitam seperti bekas luka bakar, bisa kebayangkan bagaimana panasnya Jayapura Sad smile.

Nah… berkaitan dengan mendung dan gerimis ni, hampir dua minggu kebelakang ini Jayapura gak ada matinya deh, gerimis, mendung, sore atau malamnya ujan, tapi tetepa catet ya … hawa puanasnya ndak luntur-luntur tuh, sampe saya juga soak sama cuaca yg begini. Efeknya adalah: sering matilampu, sering saya menderita “kepanasan” karena kipas angin tidak berfungsi, dan yang palaing ekstrim adalah saya kehabisan stok pakaian untuk pergi kekantor Open-mouthed smile, maklum lah… di Jayapura belum ada rental washing machine, jadi masi pakai cara lama yaitu memcuci pake tangan dan dilakukan sendiri, disamping memang saya ini orangnya rajin Smile with tongue out, meski sebenrarnya sudah bejibun juga sih jasa laundry. Bukan karena pelit atau tidak ada budget sodara-sodara, melainkan karena saya pernah dikecewakan oleh Laundry yang kebetulan tidak jauh dari tempat saya tinggal. Jadi pengerjaannya yang lama dan hasilnya juga tidak memuaskan, udah gitu mahal pula Open-mouthed smile. Jadi pemirsa sekalian waktu itu saya pernah Laundry pakaian di sana, baru selesai tiga hari yang mereka janjikan. Namun faktanya, lima hari baru deh saya bisa keteu lagi tuh sama baju-baju tercinta saya. Secara karena sudah rindu sangat kan, saya langsuung cek tuh satu-satu, helai demi helai baju-baju tersebut, hasilnya apa coba ??. Kotorannya masih nempel di pakain, cuma wangi dan rapih saja. Maka semenjak saat itu saya memutuskan untuk menuci pakain sendiri saja. Tapi, berhubung saya tidak suka mencuci dan menyetrika pakaian dalam jumlah banyak maka saya mengakalinya dengan setiap kali saya mandi pagi, maka saya akan mencuci satu baju dan setiap mau madi saya sempatkan menyetrika satu baju yang hendak saya pakai hari itu, simple kan ? Smile. Baru nih mau nyambung sama judul artikel, ganti alinea dulu ah.. Smile.

Karena dalam  dua pekan kebelakang ini Jayapura mendung dan berawan terus, bahkan sering sekali hujan, tamatlah riwayat saya. Semua baju seragam *(kaya anak SD aja punya seragam) kekantor saya habis tak bersisa. Kelimpungan dan gak lucu juga kali ya, seandainya saya bela-belain beli baju baru agar hari itu bisa ngantor dengan selamat *(padahal karena sedang boke aja pemirsah.. Open-mouthed smile. Jadi dengan berat hati saya sms atasan saya dan ijin bahwa saya hari itu tidak bisa pergi ke tempat kerja karena saya sudah tidak ada lagi baju “resmi” yang layak pakai. Karena atasan saya baik hati, maka saya dijinkanlah hari itu tidak masuk kerja..*(Horeee…… libur satu hari.

Udah gitu, udah deh. Saya cuma mau cerita itu saja, bisnya gak tau lagi mau cerita apa, hehe.. Smile. Buat yang dah nyasar terus bela-belain baca artikel ini, yag ikhlas ya,,, Open-mouthed smile.

Have a nice weekend sobats.

Perihal Sarip Hamid
Seorang yang sejak lama telah belajar menjadi manusia, menjelajahi samudera kehidupan dengan modal keberanian, keyakinan, dan kesabaran. Maka ia pun menemukan apa yang menjadi sebuah motto kehidupan; Think Globally, Act Locally and Keep Originally.

80 Responses to Gerimis dan Mendung

  1. giewahyudi mengatakan:

    Libur tinggal sehari lagi lho.
    Sama dengan Jayapura, di Jakarta juga adanya mendung dan gerimis saja, pemanasan sebelum hujan gede, badai, dan banjir.🙂

  2. Senjakala Adirata mengatakan:

    beli kain yang sewarna seragam buat dijahitken ke penjahit. kalau tambah banyak seragamnya kan, nggak kerepotan.😀:mrgreen:

  3. Ely Meyer mengatakan:

    alasan yg aneh nggak bisa msk kerja krn g punya baju seragam kantor, dan lebih aneh lagi atasan yg mengijinkannya😛

  4. oomguru mengatakan:

    Ai sugan teh gerimis mengundang..

  5. Ikakoentjoro mengatakan:

    Kalo jaman dulu, pakaian ga’ kering dijemur diatas tungku🙂

  6. novsabatini mengatakan:

    wkwkwkwk.. mau ah senin besok izin ga masuk kerja juga karena gak ada baju..
    *ikut2 coba2*

  7. bensdoing mengatakan:

    cuaca kyknya mmg lgi kompakan nich…

  8. princesfarah mengatakan:

    saye datang melawat bang hehehe.. dan bawa report bahwa link abang dah saye pasang kat sidebar blog saye sila cek kat bagian sidebar (foter ) yang bertajuk kawan blogger😀

  9. yunie mengatakan:

    hehehehe… ciyuuus, kasihan amat sich sampe kehabisan stock🙂
    ternyata jayapura segitu panasnya ya…

    • sarip2hamid mengatakan:

      enelan tauu,.,😀
      Iya Mba klo ndak balance anatara istirahat, makan dan olah raga, badan juga jadi cepet ngedrop salah salah penanganan Malaria lahh menyerangg,., haduhh,.,😦

  10. Adi Nugroho mengatakan:

    Saya ikhlas kok bacanya, hihihihi..
    Salam kenal ya.

    Salam Karya!

  11. pelancongnekad mengatakan:

    hati-hati bro, entar kehujanan pas ke sekolah..haha
    seperti W kemarin
    hihihihi

  12. Ina mengatakan:

    wah termasuk aku yang apes jumat sabtu kemarin tetep masuk. walhasil sekarang nyuti he he…
    btw, keren mottonya. harusnya kayak gitu generasi kitah.

  13. chrismanaby mengatakan:

    Waaaa,… enaknyo, masa krn baju blm kering jadi bebas ngantor. wahhh gak ada arsip2nya nihh, kalo mau baca postingan2 yg dulu pie iki😦

  14. yisha mengatakan:

    udah ngga libur kan ka……??? met kerjaaaaaaaaaaaaaaaa…….semangat!

  15. Newbie Tora mengatakan:

    mampir ah disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: