Selalu bertanya Mengapa?

Ketika hujan menjadi isyarat akan kehadiran petir dan halilintar,
lalu gelap adalah tanda akan sang malam menjelang datang.

sekarang apa yang bisa menjadikan alasan bahwasanya engkau itu benar-benar ada ?

Tidakah kau merasa malu dengan angian yang menyebabkan gerahmu tiada,
tidakah kau merasa iri akan dinginnya malam yang bisa melelapkan mimpimu sehingga menjadi sempurna, bukankah cahaya senja itu meng-Emas-kan semua benda yang Ia sapa,
bukankah cahaya Fajar itu menjadi awal setiap kehidupan yang ada di setiap harinya.

semau itu adalah nyata walau kadang tak disadarinya,
tapi itulah mereka yang memiliki bukiti akan keberadaannya di dunia pana yang mempesona ini.

lau apa yang bisa menjadikan kehadiranmu [yang sekejap kilat dan helela nafas menghembus ] di masa sekarang ini menjadi abadi bagai kasih ibu yang sepanjang jaman,
bagai cahaya matahari yang tiada henti, bagai Udara yanag takperelu tenaga untuk menghisapnya.
sehingga panas akan menjadi sejuk ketika hujan menceritakan kisah hidupmu,
bahkan es menjadi beku ketika udara berhembus meng-isue-kan kabar burung tentang kisah jaman dimana kamu pernah ada.

kenapa tak terpikirkan olehmu bahwasanya kata apa dan mengapa itu adalah sebuah teka yang hilang juga teki yang kurang akan sebuah jawaban.

harusnya kamu tahu untuk apa kamu itu ada, sehingga adanya kamu itu adalah ada,
bukan sebuah kebetulan dan tak di sengaja, segingga tak ada yang menyadari akan adanya kamu di peradaban itu.

harusnya kamu tahu dari mana hidup itu bersumber, sehingga bisa kau susun jalan yang sempurna menuju muara peristirahatan abadi yang mempesona setiap generasi manusia.
harusnya kamu paham akan kau jadikan apa kehidupa ini,

karena istana yang megah dan indah itu tak akan pernah ada hanya dengan sebuah kebetulan atau bahkan hanya sebuah ambisa tanpa aksi nyata yang menguran niat, waktu dan tenaga.

kehidupan itu teraplikasi oleh hidup yang melekat pada raga setiap manusia, sehingga keduanya adalah hal maya yang nyata adanya. sedangkan alam semesta ialah arena dimana semua manusia bebas berkreasi menjadikan hiudpnya berbentuk seperti apa sehingga bisa menjadi sebuah kehidupan yang sempurna.

Perihal Sarip Hamid
Seorang yang sejak lama telah belajar menjadi manusia, menjelajahi samudera kehidupan dengan modal keberanian, keyakinan, dan kesabaran. Maka ia pun menemukan apa yang menjadi sebuah motto kehidupan; Think Globally, Act Locally and Keep Originally.

11 Responses to Selalu bertanya Mengapa?

  1. TreTans.com mengatakan:

    berat banget nih kata2.. Q sdikit paham.. tpi lumayan buat nambah kamus kata2 di pikiran Q.. tengkyu Sob..😉

  2. sarip2hamid mengatakan:

    Tergantung gimana kita melihatnya lah,.
    gk berat2 amat lah itukan cuma sebuah untain kata, yang berat itu menjalankan apa yang ada di tulisan ini,.

    tapi thank udah mengunjungi,.,.
    salamkenal, tukeran link yah….

  3. fanny mengatakan:

    kalo selalu bertanya itu menunjukkan kreatif.

  4. pelancongnekad mengatakan:

    mengapa Rip?
    mengapa…mengapa…mengapa? *pake irama “alamat palsu” *

  5. Regina mengatakan:

    Selalu bertanya “mengapa?” juga bisa merupakan bentuk dari ketidakpuasan terhadap apa yang sudah dimiliki *sotoy*😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: